7 buah terbaik dan paling bagus untuk menu buka puasa

Seharian berpuasa menjadikan cadangan cairan tubuh akan menurun dan membuat tubuh kita lemas disore hari. Agar tubuh normal dan pulih kembali dianjurkan saat berbuka puasa dengan yang segar dan manis seperti buah buahan. Bantu tubuh Anda dari kekurangan air dengan makan buah-buahan berair. 

7 buah terbaik dan paling bagus untuk menu buka puasa

Memang kurma merupakan buah yang paling dianjurkan untuk mengawali berbuka. Namun untuk kebutuhan cairan dan pelepas dahaga sangat rekomendaikan buah-buahan yang memiliki kandungan air yang banyak. Dengan demikian meski tak minum banyak, Anda akan tetap terhidrasi.

Jenis buah yang bagus untuk menu buka puasa saat ramadhan

1. Semangka
Buah Semangka mengandung air dan gula yang banyak dan memiliki tingkat hidrasi hingga 92 persen. Kandungan tersebut dikemas dalam garam rehidrasi, seperti magnesium, kalsium, natrium, dan kalium, yang menghidrasi tubuh lebih baik dari pada air. hal ini sangat cocok sekali untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

2. Air kelapa muda
Air kelapa / degan adalah cairan yang bisa didapatkan dari kelapa muda yang masih berwarna hijau. Air kelapa mengandung natrium dan karbohidrat yang rendah, dan memiliki tingkat hidrasi yang tinggi yaitu 95 persen. selain memiliki kandungan air yang banyak, rasanya pun sangat menyegarkan. 

3. Blewah
Buah Blewah merupakan buah yang sangat baik untuk produksi energi dan memiliki kemampuan untuk menjaga kadar gula darah. Selain rasanya yang enak, buah ini cocok disajikan sebagai es buah segar untuk buka puasa.

Baca juga:

- Resep Cara Membuat Puding Buah Naga Cantik dan lezat
- Es Buah campur segar pelepas dahaga saat berbuka puasa



4. Pepaya
Buah tropis satu ini mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan dan membuat lancar saluran pencernaan makanan. Bagi mereka yang berpuasa, buang air besar akan tetap lancar.

5. Nanas
Buah yang sangat berair ini mengandung bromelain, campuran senyawa dengan kekuatan anti-inflamasi yang kuat. 

6. Pisang
Buah ini mengandung vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat membantu mengurangi asam lambung. Pisang cocok bagi orang yang berpuasa karena bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

7. Melon
Buah melon memiliki nama latin Cucumis melo dan termasuk ke dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah ini mengandung zat gizi penting seperti karbohidrat, protein, lemak, pottasium, vitamin A, dan vitamin C. Rasanya yang manis dan segar ini sangat digemari banyak orang, tak heran jika saat berpuasa seperti ini buah melon dijadikan hidangan minuman untuk berbuka puasa.



0 Response to "7 buah terbaik dan paling bagus untuk menu buka puasa"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan comment sesuai tema dan jangan menanam Link hidup di komentar. "LINK HIDUP OTOMATIS TERHAPUS"