Cara Ampuh Menghemat paket data Kuota Internet android

Internet pada zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan penting dan bahkan menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang, baik itu personal maupun perusahaan. Semua informasi, hiburan, komunikasi hingga layanan public, jasa transportasi smua sudah menggunakan internet. Nah itu semua dapat kita akses jika kita memiliki kuota internet. Tapi terkadang kita sering mengalami kuota internet / paket data kita cepat habis padahal baru dipakai beberapa hari. terus bagaimana cara agar kuota internet kita tidak boros dan cepat habis? berikut tipsnya:

Cara ampuh agar paket data kuota internet tidak boros

Tips Ampuh Menghemat paket data Kuota Internet di Android

1. Matikan update aplikasi otomatis 
Kita sering menjumpai aplikasi android kita tiba" update otomatis saat kita menyalakan internet. untuk mengatasi hal ini anda harus mengatur agar tidak otomatis update, caranya anda buka google dan masuk pengaturan lalu pilih opsi melakukan pembaruan aplikasi secara manual atau otomatis hanya saat terkoneksi dengan WiFi. Tujuannya agar aplikasi tidak otomatis mengunduh pembaruan menggunakan koneksi seluler anda.

2. Atur Kualitas Gambar Browser di android anda
langkah ini juga sangat ampuh untuk mengatasi kuota boros, caranya silahkan buka browser yang sering anda gunakan misalnya UC Browser, Opera mini, Google chrome atau Mozilla firefox anda dan masuk ke setting/pengaturan. Kemudian pilih di bagian image quality /kualitas gambar dan pilih versi LOW atau rendah. karena jika anda memakai versi high maka akan menyedot banyak kuota internet anda.

3. Kurangi menonton video online / Streaming 
Menonton video di YouTube secara streaming sangat menguras kuota anda, sebaiknya hindari menonton streaming video menggunakan koneksi seluler. Alternatif lain yaitu menonton streaming video saat terhubung ke WiFi gratis saja.

4. Download file yang besar
Mendowload file sangat memerlukan kuota internet yang banyak jadi hindari download dengan kuota sellular, dan sebaiknya download ketika ada koneksi wifi gratis

5. Matikan sinkronisasi akun dan GPS
6. Matikan koneksi internet saat tidak dipakai.