5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau

 5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau.Teh adalah salah satu minuman yang paling dihargai dan banyak dikonsumsi di dunia. Selain lezat, minuman murah yang tidak memiliki kalori, teh memiliki seperangkat unik bahan kimia alami yang menyediakan berbagai manfaat terapeutik. Seperti melakukan penelitian lebih lanjut, teh, khususnya hitam dan hijau, menunjukkan antivirus yang signifikan, antioksidan, anti-inflamasi, dan sifat anticavity .


1. Kesehatan Mulut 
Seiring dengan fluoride alami yang ditemukan dalam teh, polifenol dan katekin yang berhubungan dengan membunuh bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi, bau mulut, dan penyakit gusi-nomor satu penyebab kehilangan gigi. Sebuah studi yang diterbitkan tahun ini oleh European Journal of Nutrition menemukan bahwa konsumsi satu atau lebih cangkir teh hijau sehari secara bermakna dikaitkan dengan penurunan risiko kehilangan gigi. Menambahkan gula, madu asli, atau pemanis lain untuk teh bagaimanapun, dapat meniadakan manfaat ini.

2. Kesehatan tulang 

Konsumsi teh rutin, terutama untuk lebih dari 10 tahun, telah dikaitkan dengan penurunan risiko patah tulang osteoporosis. Diperkirakan bahwa teh membantu mengurangi keropos tulang melalui antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi. Selain itu, kesehatan mempromosikan properti teh diperkirakan untuk menekan kerusakan tulang sementara meningkatkan jumlah dan aktivitas sel-sel tulang bangunan.

3. Berat Badan 

Bukti masih tidak meyakinkan di daerah ini, tetapi itu berpikir bahwa catechin yang ditemukan dalam teh, teh hijau khusus, menciptakan thermogenesis-produksi panas dalam tubuh yang berhubungan dengan membakar kalori. Senyawa ini dapat menghambat zat kimia tertentu di otak, therby memperpanjang thermogenesis. Dalam satu studi, partisipan yang minum empat cangkir teh sehari memiliki oksidasi lemak sangat tinggi (12 persen) dan membakar rata-rata 67 kalori tambahan per hari. Minum setidaknya tiga cangkir sehari dianjurkan untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh.

4. Cancer

 Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa teh sangat bermanfaat dalam mencegah kanker termasuk prostat, pankreas, payudara, kolorektal, kerongkongan, kandung kemih, paru-paru, dan perut. The catechin yang ditemukan dalam teh mencegah mutasi sel, menonaktifkan karsinogen tertentu, dan mengurangi pembentukan dan pertumbuhan tumor. Minum sebanyak empat cangkir sehari mungkin diperlukan untuk menuai keuntungan anti-kanker.

5. Kesehatan Jantung

 Konsumsi Teh juga dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian yang dipublikasikan oleh Harvard menunjukkan bahwa orang yang minum setidaknya satu cangkir teh setiap hari memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena serangan jantung. Beberapa penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa teh juga menurunkan kadar kolesterol. 

Sebelum Anda lari untuk memulai teh menenggak, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:
• Teh Reguler telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian lebih bermanfaat dibanding teh tanpa kafein.
• Teh Seduh berisi properti lebih menguntungkan daripada instan.
Kantong teh mengandung sifat menguntungkan yang sama sebagai teh daun longgar.
Untuk manfaat kesehatan, teh minuman selama setidaknya 3 menit.
Manfaat kesehatan dalam teh menurunkan dari waktu ke waktu, yang terbaik adalah untuk minum teh yang baru diseduh panas (tapi tidak mendidih).
Kafein mungkin memiliki efek samping bila dikombinasikan dengan obat, berbicara dengan penyedia layanan kesehatan yang berkualitas atau apoteker jika Anda mengambil obat atau suplemen.
 

0 Response to "5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan comment sesuai tema dan jangan menanam Link hidup di komentar. "LINK HIDUP OTOMATIS TERHAPUS"