Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Cantik nan lezat ala Bunda Fitri

Asalamualaikum Selamat pagi bunda, semalam aku bikin puding roti tawar. Enak gurih dan lembut loh bun. Aku sudah bikin puding roti tawar berkali-kali tapi yang ini benar-benar sempurna. Yang pertama pakai 4 sdm coklat bubuk tapi warnanya kurang pekat. Makanya aku gunain coklat blok 50 gr, rasa puding roti tawar jadi makin enak karena coklatnya berasa banget. Umpama menggunakan coklat bubuk warnanya tidak akan pekat, coklatnya kurang menarik dan rasanya juga lebih enak pakai coklat blok.

Resep Bunda Fitri


Jika saja tidak ada sari roti, pakai roti tawar biasa juga bisa. Jangan lupa kulit pinggirnya dibuang dulu ya bun. Yang gak punya blender boleh dimixer rotinya, mungkin hasilnya gak akan selembut di blender. Resep aku dapat dari nanya bunda Nisa, makasih ya bun resepnya. Namun Aku modif lagi dikit resep puding roti tawar biar lebih mantap. Yang mau resep ini aku catat dan jangan lupa kalau udah siap saji di tawarin ya. hehe

Resep Puding Roti Tawar

Bahan 1
  • 4 lembar sari roti, tanpa kulit pinggiran
  • 3 sdm blueband, lelehkan
  • 3 sachet susu kental bendera putih
  • 1 btr telur utuh
  • 1 bgks vanili
  • 150 ml susu ultra (boleh ganti air)
Bahan 2:
  • 2 bgks agar-agar swallow
  • 10 sdm gula pasir, bisa di tambah bila suka manis
  • sedikit garam
  • 4 gelas susu ultra (bisa ganti 4 gelas air)

Cara Membuat Puding Roti Tawar

  1. Semua bahan 1 diblender sampai halus dan lembut, sisihkan.
  2. Campur semua bahan 2, masak sambil diaduk sampai mendidih. Lalu satukan bahan 1 yang diblender tadi, aduk lagi sampai tercampur dan meletup-letup. Adonan akan kental.
  3. Angkat dan bagi adonan 2 bagian, satu tetap putih yang satu diberi 50 gr coklat blok cair, aduk rata.Siapkan loyang, untuk motif zebra caranya: Tuang untuk awal 2 sendok sayur adonan warna coklat, lalu tuang lagi ditengah-tengah loyang 1 sendok sayur warna putih, lalu tuang lagi ditegah-tengah 1 sendok sayur warna coklat. Lakukan terus selang seling, tuangnya harus ditengah-tengah disatu titik yang sama. Dinginkan lalu masukkan kulkas, dan potong-potong.
resep cake roti tawar
 
Nb: Pakai loyang polos jangan yang ada bolong tengahnya ya, nanti susah dapat motif yang bagus.

Untuk hasil motif Warnanya yang sempurna cuman butuh kesabaran saat dituang ditengah-tengah loyang, jangan sampai berceceran biar rapih. Silahkan eksekusi bahannya mudah asal sabar saat tuangnya, pelan-pelan biar gak berceceran dan motifnya rapih. Buat yang mau membagikan resep membuat puding roti lewat tombol share facebook silahkan, seneng kalau berbagi ilmu. Silahkan dicoba bun Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Cantik nan lezat, mudah-mudahan berhasil. 

0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Cantik nan lezat ala Bunda Fitri"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan comment sesuai tema dan jangan menanam Link hidup di komentar. "LINK HIDUP OTOMATIS TERHAPUS"