Dampak Buruk Sering Mandi Malam bagi Kesehatan

Neng fitri - Mandi malam,  Kebiasaan ini sering terjadi di antara kita, hal ini Mungkin dikarenakan kesibukan yang  membuat anda harus pulang larut malam, sehingga terpaksa dan menjadi terbiasa mandi malam-malam.

Apakah anda juga termasuk salah satu yang sering mandi malam?
Namun, Mulai sekarang, cobalah hindari mandi malam karena kebiasaan ini memberikan efek samping yang sangat berbahaya badi kesehatan.

Berikut kita uraikan dampak atau efek buruk mandi di malam hari, agar anda bisa lebih memperhatikan kebiasaan yang satu ini.

1. Paru-paru Basah
Orang yang sering mandi malam tiga kali lipat lebih beresiko terkena paru-paru basah. Sebaiknya hindari mandi di malam hari mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan paru-paru anda.

2. Penuaan Dini
Setelah aktivitas maupun kegiatan seharian yang membuat anda harus pulang terlalu malam, sebaiknya cukup ganti pakaian dan bersihkan wajah anda sebelum beristirahat. Apabila anda mandi apalagi menggunakan air dingin, ini dapat menimbulkan keriput dan penuaan lebih cepat, lebih-lebih bila dilakukan dalam jangka panjang.

3. Asam urat
Tidak hanya nyeri rematik saja, mandi malam juga dapat membuat sendi-sendi tubuh menjadi nyeri maupun ngilu akibat efek air malam yang dingin dan udara di malam hari pun dingin.

4. Ketegangan Otot
Otot Otot yang tegang setelah beraktivitas seharian dan di basahi dengan air malam yang dingin dapat membuat ketegangan otot yang akan mempersulit tidur anda.

5. Rematik
Mandi malam dapat memicu nyeri rematik, bila sudah punya penyakit rematik, jangan sekali-sekali mandi di malam hari karena hal ini dapat memperparah kondisi penyakit.

Nah, bagaimana? tentu anda tidak ingin mendapatkan efek-efek buruk tersebut bukan? so, mulailah untuk mengubah kebiasaan buruk mandi malam anda agar tubuh tetap terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya tersebut. Semoga bermanfaat

2 Responses to "Dampak Buruk Sering Mandi Malam bagi Kesehatan"

  1. mantep neng,,
    jadi tau dampak buruk sering mandi malam :D

    ReplyDelete
  2. Untung ane gak pernah mandi malam jadi resiko terhindar penyakit di atas bisa di hindari :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan comment sesuai tema dan jangan menanam Link hidup di komentar. "LINK HIDUP OTOMATIS TERHAPUS"