Inilah 10 Jembatan Terunik dan Menakjubkan di Dunia

Jembatan memang lebih dikenal sebagai penyebrangan, baik itu penyebrangan sungai maupun jalan raya. Namun pada saat ini para arsitektur banyak memanfaatkan desain jembatan di kolaborasikan dengan seni sehingga jembatan terlihat menarik. Dan bahkan sekarang banyak jembatan jembatan yang dijadikan tempat wisata untuk menikmati keindahan jembatan dan sekitarnya.

Berikut daftar jembatan terindah di dunia yang 'fitri blogger' rangkum buat kalian:

1. Helix Bridge, Marina Bay area, Singapore


Jembatan ini berada di kota marina bay singapura,  dan sebagai icon kota modern ini. jembatan dari baja
spiral ini terbentang diatas sungai terpanjang di singapura dan menghubungkan antara marina bay dengan youth olympic park. Jiaka anda datang kesana saat malam hari maka anda akandisuguhkan dengan keindahan lampu lamu berwarna warni disepanjang jembatan Helix.

2. Hengyang Wind and Rain Bridge in Sanjiang, China .






The Wind and Rain adalah jembatan menakjubkan yang terbentang diatas sungai Linxi, Sanjiang. Ini adalah salah satu jembatan tertua , dibangun pada tahun 1916. Hal yang menakjubkan tentang jembatan ini adalah bahwa jembatan ini dibangun tanpa paku atau paku keling . Hanya dengan ribuan potongan kayu yang dovetailed yang menggantikan paku dan paku keling.

3. Jiaozhou Bay Bridge in Qingdao-Huangdao, China 
Ini merupakan jembatan terpanjang di dunia, yang menghubungkan kota iaozhou Bay yang terletak di timur Cina.

4.Tower Bridge (Britania Raya) Jembatan Victorian inggris
Tower Bridge (dinamai sesuai dua menara mencolok setinggi 141 kaki dan Tower of London di dekatnya) adalah salah satu markah tanah terkenal di London dan salah satu yang terindah di dunia.


5. Banpo Bridge Tourism, South Korea
Jembatan Banpo di Seul Korea selatan, jembatan ini di hiasi dengan air mancur 10.000 selang yang membentang di kedua pinggirnya. Setelah dipasang, jembatan ini berubah menjadi atraksi turis besar, ketika jembatan ini menembakkan 190 ton air per menit menggunakan air sungai di bawahnya.


3 Responses to "Inilah 10 Jembatan Terunik dan Menakjubkan di Dunia"

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan comment sesuai tema dan jangan menanam Link hidup di komentar. "LINK HIDUP OTOMATIS TERHAPUS"