Yuk kita sahur

Mau share sedikit tentang sahur nie, Sahur bareng fit yuk......Makan sahur adalah makan pada dini hari (mendekati fajar sebelum masuknya waktu shalat Subuh). Makan sahur dilakukan oleh orang yang hendak melakukan ibadah puasa.



Tapi mungkin ada sebagian dari kita yang suka melewatkan atau bahkan agak menyepelekan sahur,mungkin karena ngantuk, masih kenyang, dll. Padahal makan sahur bukan hanya sekedar makan agar saat berpuasa gak merasa lapar. Begitu banyak berkah dari sahur itu sendiri. Rasulullah saw. bersabda, 
Umatku senantiasa memperoleh kebaikan dari berbuka yang mereka segerakan dan sahur yang mereka perlambat. (HR. Ahmad bin Hanbal)

waktu akhir sahur seperti yang ditetapkan oleh Jumhur Ulama Fiqih adalah sesuai dengan firman ALLAH berikut ini: 
… makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam … (QS. Al-Baqarah [2]: 187)
Mengenai benang putih dan hitam tersebut Rasulullah saw. menjelaskan, 
Sesungguhnya yang dimaksud dengan yang demikian (benang hitam dan putih) adalah gelap malam dan cahaya siang. (HR. Bukhari)
Dah dlu ea ntar di lanjutin lagi, aq mau sahur dlu nie. abis dah mau habis nie waktunya... maaf ea
yuk kita sahur ,,,,,

2 Responses to "Yuk kita sahur"

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan comment sesuai tema dan jangan menanam Link hidup di komentar. "LINK HIDUP OTOMATIS TERHAPUS"